Halaman

Sabtu, 04 Agustus 2012

Tips Kenaikan Karier Wanita Mandiri


Tips Kenaikan Karier Wanita Mandiri | Mencegah Karier Mandek

Tips Cantik Mandiri kali ini akan sharing mengenai Tips Karier bagi Wanita. Setiap orang pasti ingin pekerjaan dan profesi yang dilakoninya tidak hanya berhenti pada satu tingkatan saja. Banyak orang yang telah melakukan berbagai hal dalam pekerjaannya namun ternyata belum dianggap pantas untuk naik ke level berikutnya dalam kariernya. Banyak yang menganggap dirinya pantas mendapat promosi pekerjaan, namun belum tentu mereka siap dengan tanggungjawab yang tentu saja ada bersama dengan pekerjaan tersebut.

Agar karier yang dijalani terus naik dan tanpa ada hambatan yang berarti, haruslah mempersiapkan diri dengan kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki oleh seorang pemimpin. Adapun kemampuan yang dapat menunjang karier antara lain:

* Kemampuan Komunikasi
Kemampuan Komunikasi sangat penting bagi pencitraan diri sebagai pemimpin. Komunikasi ini meliputi komunikasi terhadap bawahan, komunikasi terhadap rekan kerja, dan komunikasi terhadap atasan.

* Kemampuan Organisasi
Mustahil karier seseorang akan naik jika dia tidak memiliki kemampuan organisasi yang baik. Karena seorang pemimpin haruslah mengontrol, mengatur, dan memaksimalkan semua anggota yang ada di perusahaan tempatnya bekerja disertai dengan menejerial yang baik.

* Kemampuan Memecahkan Masalah
Dalam setiap lembaga, masalah selalu ada. Dan pemimpin yang baik haruslah bisa memecahkan masalah dengan solusi yang cepat dan tepat, serta dapat mengakomodasi kepentingan lembaga dan semua orang di dalamnya.

* Kemampuan Riset dan Analisis
Mengambil keputusan untuk seorang pemimpin tidak bisa sembarangan. Semua keputusan yang ada harus sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan yang telah dikumpulkan, disusun, dan dianalisis. Agar strategi yang diterapkan dapat mengembangkan lembaga dan siap menghadapi semua pesaingnya.

Miliki semua kemampuan itu, dan bersiaplah untuk naik ke level selanjutnya. selalu tunjukkan yang terbaik dan jangan mau menjadi pekerja yang biasa  saja. Jangan sampai karier hanya berhenti dan mandek di satu level. Mudah-mudahan tips kali ini bermanfaat, selamat berjuang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends

Blog List