Halaman

Selasa, 19 Juni 2012

Manfaat Minum Susu Cair

Banyak orang suka minum susu untuk kesehatan tubuhnya. Tapi mengapa orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi susu bubuk dari pada susu cair???Padahal manfaat dari kandungan dalam susu cair segar bukan hanya baik untuk organ tubuh saja. Penelitian dari University of Maryland Medical Center menyebutkan bahwa kandungan vitamin A yakni retinoids dalam susu cair segar juga bermanfaat untuk mencegah penuaan.

Seringkali orang mengaitkan kata “penuaan” dengan kondisi kulit keriput dan kendur, padahal arti penuaan sebenarnya adalah menurunnya beberapa fungsi organ tubuh. Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun dapat dicegah atau dihambat. Salah satunya dengan rutin meminum susu cair segar.

Dan dengan minum susu cair segar kita dapat menjaga kesehatan kulit. Menurut penelitian, gizi buruk turut berperan dalam pembentukan kerut wajah serta tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit. Salah satu faktor penyebab gizi buruk adalah kurangnya minum susu cair segar dan makanan bergizi lainnya.

Susu bermanfaat bagi balita hingga dewasa, terutama pada lansia. Kandungan vitamin A yang cukup banyak terdapat dalam segelas susu cair segar  juga merupakan salah satu antioksidan yang membantu mengurangi timbulnya efek penuaan.  Hal ini juga ditambah susu cair segar juga mengandung vitamin B kompleks, yang juga banyak berperan dalam kesehatan kulit. Dan vitamin B12 yang dapat menggantikan sel yang rusak. Serta kalsium yang mampu menjaga kesehatan tulang.

Kandungan lemak dalam susu cair segar juga di sinyalir mampu menjaga kelembaban kulit, terutama jenis kulit kering. Sementara bila Anda memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya konsumsi susu cair segar yang rendah lemak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends

Blog List