Halaman

Selasa, 12 Juni 2012

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Tips Menjaga Kesehatan Kulit | Mengenal jenis-jenis kulit



Kulit Normal

Kulit jenis ini, terlihat bersih di permukaan dan tidak terlalu mengkilap dibanding kulit berminyak, dan terasa lebih lembut. Akan tetapi bukan berarti memiliki kulit normal tidak didatangi oleh masalah kulit. Kadang kala kulit ditumbuhi jerawat di beberapa tempat seperti hidung dan dagu. Kulit mungkin akan menjadi kering jika tidak dibersihkan dan mengunakan pelembab. Cara membersihkannya dengan menggunakan cleaner jenis cream atau cleanser yang berasaskan air.

Kulit kering

Terlihat lebih kering dan kusam, yang memiliki lubang kecil dan terlihat urat terutama di bagian pipi. Kulit terasa tegang setelah dicuci juga kadangkala berwarna kemerahan. Dan untuk masalah pada kulit kering, yaitu: Kulit sering mengelupas karena kurang kelembapan kulit, Selain itu kulit kering cepat membentuk kerutan di bagian bawah mata dan garis senyum berbanding jenis kulit yang lain. Untuk membersihkannya dapat mennggunakan pembersih muka yang jenis cream atau yang mengandung pelembab juga sabun tanpa perfume dan harus benar-benar bersih, kemudian gunakan pelembab kulit yang mengandungi dengan tahap kelembapan yang tinggi.

Kulit Jenis Berminyak dan Kombinasi

Banyak orang yang tak senang memiliki jenis kulit berminyak, karena kulit akan selalu  kelihatan berminyak dan mengkilap  terutama di bagian dahi, dagu, pipi, dan hidung. Permukaan pada kulit berminyak yaitu tak sama & kasar. Diantara masalah yang dimiliki kulit berminyak yaitu: Jerawat, blackhead dan lubang komedo yang besar. Bagi kulit kombinasi juga berminyak di bagian dagu, hidung dan dahi, akan tetapi bagian pipi selalu kering. Pembersihan kulit berminyak & kombinasi dapat menggunakan light lotion or milk cleanser, dan rawat kulit dengan medicated liquid cleanser. Untuk pelembab pilih yang mempunyai kandungan air yang rendah.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif  terlihat licin tetapi mudah menjadi merah-merah. Permukaan kulit mudah terbakar, dan terasa perih apabila terkena panas atau kepanasan. Masalah pada kulit sensitif adalah pelembab dan pencuci muka yang harus benar-benar cocok atau akan terjadi iritasi kulit, cahaya matahari dsb. Untuk perawat gunakan pencuci muka hipoalergik, dan hindari penggunaan sabun.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends

Blog List